Minggu, 03 November 2013

KARENA SEMUA HARUS DI PERSIAPKAN

                     Di malam hari seperti kebiasan para jomblo lainya aku di sibukan dengan kegiatan ga penting seperti noton anime” hentai” sampe idung mimisan dan hanya bermodalkan sebatang roko yg tinggal separuh dan baru dapet di selipan jendela sambil menyeruput es kopi doger rasanya sempurna banget malam itu.Tiba-terdengar suara ketokan pintu yg sedikit mengagetkanku tiba tiba terdengar suara” ton ini aku” aku pun sedikit penasaran dan benar-benar lupa itu siapa?aku pun mulai bertanya “maaf ini sapa yah?kalo ngaku-ngaku lagi personil power ranger aku lapor polisi nih?” dan dengan nada gemetaran setengah ngeden dia pun menjawab”ini aku ton,Yavir bukan personil power ranger kali kalo power puff girls iya”,setan ini anak becanda mulu gumanan ku dalam hati.Setelah dia masuk ternyata dia bener-bener teman sekolah ku dlu si Yavir yang gayanya ga berubah sama sekali yg dulu sering duduk di meja kalo bertamu sampe sekarang pun masih melakukan kebiasaan itu.



             inilah kira-kira penampakan anak tersebut entah galau mau bunuh diri atau lagi boker di batu-batu ga dapet tempat.


                               Setelah beberpa menit kita bebasa basi yg ga penting dalam obrolan seperti "ton udah ngupil belum,sehari biasa boker berapa kali atau kalo kamu lagi nahan dahak di buang atau di telan lagi kah"seperti itu lah kira-kira basa basi yg ga penting itu kemudian seperti yang saya duga dia emang beneran pengen curhat soal masalah hidupnya yg sudah terlihat dari ekspresi mukanya dan penampilan pakaianya yg companng camping dan celana dalam yang di kenakan di luar celana.Setelah beberapa saat dia curhat ton tolong saya butuh pekerjaan untuk mencari duit,dan aku emang lagi butuh banget ini tolongin yah pliss.Dan aku pun bertanya dia selama ini menghilang selama beberapa windu itu kemana,dia bilang sih ngrantau ke tenggarong entah daerah mana dan dia ternyata sudah menikah disana dan belum mempunyai pekerjaan makanya di saat itu dia beneran sungguh panik dan bingung”coba bayangin aja ton aku ini belum kerja entah knpa tau-tau aku udah nikah aja gtu kayak di tivi-tivi,aku aja sendiri bingung aku bner-bener gatau harus gimana di tambah istriku yg masih tergolong abg ini manja banget dikit nelpon,sms,bbman,watsapan,ngeline,mention aku aku gimana ga bingung coba gimana jawabnya secara bersamaaan,Belum lagi aku harus belikan susu anak ku,power bank anak ku dan ps3 buat anak ku yg baru 3 bulan ini,bayangin coba ton gimana pusingnya kepala ku ini”.dan tanpa sadar aku pun tertidur di pelukanya sangking bosanya mendengar curhatanya entah apa yg harus ku jawab sedangkan aku pun belum pengalaman buat fase seperti itu.


                Setelah di telusuri ternyata temanku si yavir ini beneran nikah muda entah apa alasanya dugaan terkuat yg dan tanpa saksi atau pun bukti apa pun sepertinyan karena dia (MBA).Karena kesalahan fatalnya ini dia mulai terjerumus dan masa depanya pun pasti berantakan bayangin aja di umur yg harusnya kita masih nonton anime,godain sales-sales baju matahari,atau pipis sembarangan di dalam mall,dan tentu juga banyak hal yg masih kita kerjakan di masa muda kita sperti  bermimpi setinggi-tingginya,berkarir sehebat mungkin,atau bahkan melanjutkan kuliahnya setinggi tingginya.aku si percaya sama si Yavir ini yang ga aku habis pikir mungkin lingkunganya yang membuat dia terjerumus dalam hal-hal yg seperti ini.Sedangkan dia juga seorang perantauan yg jauh dari keluarganya karena dukungan dari orang tua yg kurang juga memungkinkan hal-hal seperti ini karena tidak ada yang membimbing dan menggarahkan jalan mana yang harus dia ambil.
                      

                        Setelah pengalaman teman aku tadi aku pun sedikit mengerti memang masa depan dan jodoh tidak ada yang tahu.Cuma saya yakin hasil masa depan kita adalah hasil yg kita tanam saat ini,jadi hati-hati dalam bergaul pintar-pintar memilah yg mana benar dan salah dan pandai dalam bersikap.Dengan cara seperti ini tentu kita dapat meminimalisir resiko tadi dan kalo yang pacaran lakukan hubungan yang sehat dan di isi dengan hal-hal yang positif yah guys seperti  belajar bareng kek,ngaji bareng kek,atau pipis bareng.Karena masa depan kalian kalian sendiri lah yang menentukan dan jangan berani berbuat kalo tidak siap akan reikonya semua harus di persiapkan,oke guys say no to drugsss.saya akhiri  sampe disini dlu karena udah daritadi aku di suruh emak ku beli garem di warung.wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.waspadalahh waspadalahhhh.


Note:Orang ini bener-bener galau dan butuh sekali pekerjaan untuk menghidupi istrinya,apa pun asalkan halal dan masih wajar jangan seperti nyebokin anak singa,kasih makan buaya pake mulut,atau mukulin sapi sampai jadi abon,jadi terima kasih atas info pekerjaan yang kalian berikan.

silakan hubungngin line id ini:switch_8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar